Monthly Archives: Januari 2024

2

Ganti Konektor Charger HP Rusak LCD Ditanggung Pelanggan

Jadi… ada 2 HP nih merek Samsung Galaxy J7 Prime… 1 rusak LCD doang 1 nya lagi mesinnya rusak (bootloop) – kalo diservis kena 300K. Ya mending dikanibal., mesin HP LCD rusak dipindah ke HP yang LCD nya masih bagus.

Bisa sih.. ngerjain sendri buwat eksprimen, tapi males karena anak sering usilin kalo bapakanya lagi utak-atik, entar malah ngak jadi – rusak permanen 😀

Bawa ke konter… Ngantri dong…

Sambil nunggu dateng bapak-bapak nih berdua mau servis konektor charger di Samsung J7 Pro (kayaknya), kedengeran jelas negosiasinya.. kurang lebih gini;

Bapak-bapak;
“Ini kenapa yang di cas kadang masuk kadang enggak.,”

Pelayan;
“Coba hapenya kita cek dulu., (setelah dicek ricek normal, cuma memang konektor charger nya minta ganti).,”

Bapak-bapak;
“Berapa?”

Pelayan;
“Ganti konektor charger 150k, tapi… pas proses bongkar ada risiko LCD nya kena (padahal LCD normal tanpa kendala apapun)., kalau ternyata LCD nya jadi rusak kena biaya tambahan 500K! Jadi total nya 650K!”

Bapak-bapak (mikir + diskusi berdua);
“Ya udah makasih ya.. (beranjak pergi)”


Sambil duduk diantrian mikir.. lho kok kerusakan LCD karena kelalain tukang servis ditanggung pelanggan.. menurut penulis kebijakan itu aneh sekali. Wong LCD nya normal tanpa kendala.., kok pas pembongkaran tiba-tiba rusak yang ketempuan malah si pelanggan., emm…

Gimana ceritanya.. entahlah, mungkin SOP ditempat servis lain beda-beda. Gokil ngak tuh., udah jatuh ketimpa tangga. Pelanggan ya jadi ngeri dong.. 150k membengkak jadi 650k! kalo gitu gepuk aja LCD nya biar sekalian rusak, ya ngak..


Ini pak hapenya udah selesai dikerjain (pemindahan mesin ke HP ber-LCD normal sudah selesai) – bayar 100k, pulang.,