Category Archives: Tak Berkategori

2

Ganti Konektor Charger HP Rusak LCD Ditanggung Pelanggan

Jadi… ada 2 HP nih merek Samsung Galaxy J7 Prime… 1 rusak LCD doang 1 nya lagi mesinnya rusak (bootloop) – kalo diservis kena 300K. Ya mending dikanibal., mesin HP LCD rusak dipindah ke HP yang LCD nya masih bagus.

Bisa sih.. ngerjain sendri buwat eksprimen, tapi males karena anak sering usilin kalo bapakanya lagi utak-atik, entar malah ngak jadi – rusak permanen 😀

Bawa ke konter… Ngantri dong…

Sambil nunggu dateng bapak-bapak nih berdua mau servis konektor charger di Samsung J7 Pro (kayaknya), kedengeran jelas negosiasinya.. kurang lebih gini;

Bapak-bapak;
“Ini kenapa yang di cas kadang masuk kadang enggak.,”

Pelayan;
“Coba hapenya kita cek dulu., (setelah dicek ricek normal, cuma memang konektor charger nya minta ganti).,”

Bapak-bapak;
“Berapa?”

Pelayan;
“Ganti konektor charger 150k, tapi… pas proses bongkar ada risiko LCD nya kena (padahal LCD normal tanpa kendala apapun)., kalau ternyata LCD nya jadi rusak kena biaya tambahan 500K! Jadi total nya 650K!”

Bapak-bapak (mikir + diskusi berdua);
“Ya udah makasih ya.. (beranjak pergi)”


Sambil duduk diantrian mikir.. lho kok kerusakan LCD karena kelalain tukang servis ditanggung pelanggan.. menurut penulis kebijakan itu aneh sekali. Wong LCD nya normal tanpa kendala.., kok pas pembongkaran tiba-tiba rusak yang ketempuan malah si pelanggan., emm…

Gimana ceritanya.. entahlah, mungkin SOP ditempat servis lain beda-beda. Gokil ngak tuh., udah jatuh ketimpa tangga. Pelanggan ya jadi ngeri dong.. 150k membengkak jadi 650k! kalo gitu gepuk aja LCD nya biar sekalian rusak, ya ngak..


Ini pak hapenya udah selesai dikerjain (pemindahan mesin ke HP ber-LCD normal sudah selesai) – bayar 100k, pulang.,

3

Welkame ke Tombol Ajaib [Cerita dibalik layar]

Emm.. apa ya,, katanya ngeblog udah ngak worth karena konten video lebih disukai orang ketimbang teks. Ya ada benernya juga sih – sejarah mencatat itu. Tapi mo gimana lagi karena toh realitanya semua konten ada segmentasinya sendiri,, ya ngak.

Jadi ceritanya blog ini dibuat ama orang yang kerjaannya ngoding a.k.a programer – bahase kerennya Software Engineer.  Ngebuat tu gampang kawan, konsisennya sulit. Entahlah gimana kedepannya blog ini.

Sekilas bisnis

Contohnya aja…

Lu punya source code WhatsApp – ngak ujug2 jadi saingan beratnya.. tidak semudah itu ferguso! Lu butuh tim hebat. Apa investor bakal ngelirik buat invest.. ya ngak bakalan lah, mendingan mereka invest ke WhatsApp ketimbang buatan lu.


Ada juga cerita menggelitik.. pemian lokal bikin aplikasi ojek online niru Gojek. WKwkkw lucu deh, itungan hari bangkrut. Bukan ngecilin… tapi mau saingan dengan perusahaan ber-kapital unlimited ya ngak bakal menang. Wong Uber aja cabut dari Asia apalagi apalikasi ojol jargon “buatan lokal”.. ngak bakal laku!! Pernah ketemu ama founder ojol lokal soalnya, cerita panjang lebar – ampe sewa ruko 3 tingkat.. bangkrut..


Kembali ke topik

As programer punya banyak domain dong… ada yang bahasa English ada yang lokal. Ni buktinya.,

Ada 27 domain… tapi kenapa pilih tombolajaib.com??

Karena lebih general aja sebenarnya, bisa buat berbagi seputar teknologi, cerita pengalaman, dan lain-lain.. jadi ngak terpaut dengan teknologi doang walopun yang punya blog kerjanya disektor teknologi.., bahas-bahas politik ok juga.

Awalnya mau pake Opsional.com ato ngak Himputek.com (Himpunan Teknolog) – terinspirasi dari grup di Facebook.

Ah tapi keduanya berasa ngak pas aja., Himputek.com teknologi banget, Opsional.com – apa Opsional, kayak pilihan aja gitu., ngak enak diinget.

Muasal

Ya udah pake TombolAjaib.com – nama domain ini terinspirasi dari menu blog di linimasa.com 😀 (serius ya, ngak tau siapa pemilik blognya, kebetulan ngetik linimasa.com, rancana kalo belum ada yang punya mau diembat juga tu domain).


Akhir kata…

Selamat menikmati hidup, rajin baca blog ini.. sorry kalo gaya nulisnya berantakan karena masih belajar jadi penulis profesional. 😉

Oh satu lagi lupa… disetiap artikel ada tombol ini.

Klik aja buat nge-vote artikel yang menurut antum bermanfaat. Ok, itu aja dulu. by by.,,